Rahasia Perusahaan yang Bertahan Kini dan Sepanjang Masa

Perusahaan yang mampu bertahan kini dan sepanjang masa bahkan jadi pemimpin pasar memiliki rahasia sukses dalam mengelolanya. Keunggulan bersaing harus Anda miliki.


Perusahaan yang dapat memimpin pasar adalah perusahaan yang memiliki alasan yang sangat kuat dan merupakan perusahaan yang dapat bertahan kini dan sepanjang masa. Bisnis yang seperti apa?


Supaya bisnis ini berlangsung kini dan sepanjang masa, saya juga terus belajar supaya bagaimana bisnis ini belangsung kini dan sepanjang masa, karena zaman pasti berubah. Tapi kita harus mempunyai mindset, yang satu namanya Win-Win dan Win.


Win yang pertama kita harus pastikan pelanggan kita Win, setelah pelanggan harus Win, karyawan juga harus Win, setelah karyawan Win, pemegang saham juga harus Win, kemudian yang terakhir yang ke- empat masyarakat harus juga harus Win, dan Anda tidak bisa membuat masyarakatnya dirugikan.


Saya belajar dari guru yang sangat dahsyat namanya Buckminster Fuller, semasa hidupnya dia adalah orang yang sangat dahsyat luar biasa, dia mengajarkan Critical Path, General Teori world, seperti halnya Leonardo Da Vinci yang membuat menara geodesic, betul-betul orang yang sangat jenius.


Dia telah menjadi acuan Anthony robbins dan Robert Kiyosaki, dan dialah yang mengenalkan kata-kata passive income. Bagi Buckminster Fulleryang dinamakan kaya adalah ketika kita berhenti kerja kita tetap bisa hidup dengan gaya hidup kita sekarang ini, tanpa harus mengubah gaya hidup kini dan sepanjang masa sampai mati, itu yang namanya kaya.


Pertama, Bisnis ini harus menghasilkan. Maksudnya adalah jika Anda mempunya sebuah bisnis, dan bisnis Anda tersebut harus menguntungkan untuk Anda.
Contohnya,
Saya mengelola asosiasi management Indonesia, dan Asosiasi tersebut harus bisa menghasilkan.


Kedua adalah Menyenangkan, kalau Anda senang tapi tidak menghasilkan itu namanya piknik! Banyak orang yang menganggap jika memang dapat mendatangkan kesenangan maka tidak apa- aoa. Tapi bila Anda hanya memikirkan kesenangan saja namun selalu merugi, Anda tidak akan bertahan lama. Yang seharusnya Anda lakukan adalah membuat Mindset Anda berpikir bahwa yang menghasilkanlah yang menjadi nomor 1.
Ketiga adalah Mudah, di sini kebanyakan orang dalam mencari sebuah Bisnis yang paling utama dicari adalah kemudahan dalam menjalankan Bisnis tersebut. Jelas ini adalah bisnis model dengan pola yang salah.


Misalkan saja begitu orang baru saja lulus, orang selalu mencari pekerjaan yang mudah terlebih dahulu. Yang terpenting siapapun yang mau menerima dan berada disana kini sepanjang masa, kapan dia berhenti kerja? Ketika dia dipecat, ini adalah model yang salah.


Bila Anda mencari mudah Anda akan menjadi sulit, kalau mencari yang menghasilkan awalnya tidak mudah. Coba anda bayangkan misalnya Michael Jordan ternyata sebelumnya dia tidak suka basket, ternyata sekarang dia menjadi bintang basket, lalu madona ternyata tidak suka bernyayi tapi justru sekarang dia menjadi Diva, Bill Gates ternyata dia dengan teknologi tapi akhirnya dia menjadi orang yang sangat dahsyat dan sangat sukses dibidangnya.


Pertanyaannya adalah, boleh atau tidak Anda mempunya Bisnis yang menghasilkan namun tidak menyenangkan? Jawabannya adalah boleh, tapi harus secepatnya didelegasikan.


Jadilah kita sebagai pemimpin pasar. Impian yang menjadi baik adalah baik adanya, impian menjadi nomor satu baik adanya, kalau kita tidak punya ambisi nomor satu Anda akan jadi nomor sebelas, tapi jika Anda sebelas tapi ingin jadi nomor satu, mendadak Anda terus belajar karena Anda terus belajar saya pun terus.


Lalu bagaimana dengan toko buku saya, katakana kepada pemimpin toko buku saya nomor satu atau nomor dua? Atau saya tutup? SELESAI! Akhirnya toko buku saya menjadi nomor satu di Jogja, karena saya menaikan standar. Anda sengaja jadi terbaik anda akan jadi terbaik.


Anda harus jadi pemimpin besar. Kita bisa ketemukan banyak cara, contohnya ketika saya launching buku saya, saya sudah mempunyai mindset buku saya akan menjadi nasional bestseller, awalnya pihak penerbit menolak, tapi setelah saya buktikan hingga akhirnya menembus rekor MURI, pihak penerbit hanya bisa terkagum dan akhirnya diberikan tanda sebagai Nasional Best Seller.


Tidak hanya sampai di situ saja, saya juga terus mencari cara- cara yanga salah satunya adalah memberi keuntungan-keuntungan bagi siapa saja yang membeli buku saya maka akan mendapatkan CD seminar saya, dan gratis mengikuti seminar saya yang seharga Rp. 750rb. Kenapa saya sangat berkeinginan kuat? Karena saya punya alas an yang kuat juga yakni kalau buku ini tidak laris maka saya akan malu karena itu saya memutar otak saya. Yang terpenting setiap strategi yang dilaksanakan harus mempunyai WIN – WIN, harus mempunyai nilai tambah, sehingga kita punya keunggulan bersaing


Kalau kita jadi pemimpin pasar selalu tanya supaya laku, kalau anda tidak bisa jualan? You die! Kalau anda bisa jualan anda kaya
Semoga Bermanfaat,



Tung Desem Waringin

Sumber: http://www.tdwclub.com/showthread.php?548-rahasia-perusahaan-yang-bertahan-kini-dan-sepanjang-masa/

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Rahasia Perusahaan yang Bertahan Kini dan Sepanjang Masa ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top