Cara Memindahkan Kontak BBM Blackberry Lama ke Baru

Nelpon.net – Blackberry saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk bersosialisasi apalagi dengan adanya fasilitas Blackberry Messenger/BBM membuat seperti lupa diri, ketawa sendiri sampai lupa makan tapi jangan sampai lupa dengan keluarga ya. Tidak jarang ada yang mempunyai ponsel BB lebih dari satu, kemungkinan satu untuk pribadi dan satu lagi untuk bisnis. Trus gimana caranya untuk memindahkan kontak BBM saja dan bukan semua data dipindah dari blackberry lama ke ponsel BB yang baru? Caranya sangat mudah, yuk disimak.
cara memindahkan kontak bbm

  1. Pada Blackberry lama, matikan sinyal jaringan alias di-OFF agar tidak ada lagi BBM yg masuk.
  2. Tekan tombol Menu/logo BB, pilih Option > Backup > Backup Files Locally. Pilih dengan tujuan ke memory card dan ingat dimana file tersebut berada.
  3. Setelah selesai dibackup, keluarkan memory card dari Blackberry lama dan masukkan ke Blackberry yang baru.
  4. Di Blackberry baru, pastikan sinyal jaringan juga dalam keadaan OFF.
  5. Saatnya restore kontak BBM dengan cara tekan Menu/logo BB, pilih Option > Restore > Restore Using a Backup File. Ingat kan langkah ke-2, sekarang cari file dan pilih hasil backup tersebut. Tunggu sampai selesai dan beres.
Jika telah selesai, saatnya untuk menghidupkan kembali jaringan ponsel BB. Untuk selalu diingat sewaktu backup ataupun restore kontak BBM pastikan sinyal jaringan dalam posisi OFF. Semoga bermanfaat.

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Cara Memindahkan Kontak BBM Blackberry Lama ke Baru ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top