Cara Mempercepat Kinerja Blackberry

Nelpon.net – Blackberry jika sudah semakin lama dipakai dengan banyaknya BBM, instal banyak aplikasi maupun menambah kontak dan sms tentu saja membuat kinerjanya semakin lambat. Cara dengan melepas baterai pun sudah dilakukan tapi tetap saja kinerja BB tidak ada peningkatan. Berikut akan diberikan tips bagaimana untuk menambah kinerja Blackberry.
cara mempercepat kinerja blackberry

3 Tips Mempercepat Kinerja Blackberry/BB

1. Hapus Aplikasi Yang Tak Perlu
Dengan tidak tersedianya upgrade RAM fisik tentunya kita harus membersihkan RAM dari BB dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak perlu, caranya dengan masuk ke menu Options > Device > Application Management. Untuk menghapus aplikasi pilih salah satu kemudian tekan tombol Menu/logo BB. Pada menu yg akan muncul pilih Delete. Lakukan pengulangan langkah ini dengan aplikasi lain yang berukuran besar dan jarang dipakai.
2. Clear Memory
Jika langkah pertama masih tetap Blackberry menjadi lambat/bermasalah, lakukan langkah berikut dengan memilih Options > Security > Advanced Security Settings > Memory Cleaning. Pastikan pilihan Enable tidak dicentang, kemudian tekan tombol Back dan pilih Save.
3. Cabut Memory Card
Langkah terakhir jika masih BB bermasalah yaitu dengan cara mencabut kartu memory external. Jika di dalam memory card terdapat banyak file foto, video, document ataupun lagu kemungkinan ini yang menjadi biang permasalahan. Coba tes dengan menghidupkan kembali, jika memang lancar berarti anda tinggal menghapus ataupun membackup file-file tersebut ke pc/laptop sehingga memory card bisa lebih lapang.
Demikianlah 3 langkah/cara mempercepat kinerja blackberry/BB anda jika ternyata responnya melambat bahkan sering hang. Semoga berguna!

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Cara Mempercepat Kinerja Blackberry ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top