10 Pesan Imam As-Syafi'i ra. yang Perlu Diikuti

10 PESAN IMAM SAFI'I rodliallohu'anhu YANG PERLU DIIKUTI

Sebelum Imam Safi'i wafat, beliau sempat berpesan kepada muridnya serta umat islam umumnya. berikut adalah kandungan wasiat tersebut: ” Barangsiapa yg ingin meninggalkan dunia dlm keadaan selamat maka hendaklah ia mengamalkan 10 perkara:

  1. Hak kpd diri: mengurangi tidur, mengurangi makan, percakapan dan bebag-bagi dgn rezeki yg ada.
  2. Hak kpd malaikat maut: mengqodokan kewajipan2 yg tertinggal, mendapatkan kemaafan dr org yg di zalimi, membuat persediaan utk mati dan merasa cinta kpd ALLAH
  3. Hak kpd kubur: membuang tabiat suka menabur fitnah, memperbanyakkan solat tahajjud dan membantu org yg dizalimi.
  4. Hak kpd Munkar dan Nakir : tidak berdusta, berkata benar, meninggalkan maksiat dan nasihat menasihati.
  5. Hak kpd mizan(neraca timbangan amalan pada hari kiamat): menahan kemarahan, byk berzikir, mengikhlaskan amalan dan sanggup menahan kesulitan.
  6. Hak kpd siroth: mmbuang tabiat suka mengumpat, warak, suka membantu orang beriman dan suka berjamaah.
  7. Hak kpd Malik(malaikat penjaga neraka): menangis lantaran takut pada ALLAH s.w.t, berbuat baik kpd ibu bapa, bersedekah ketika terang-terangan serta sembunyi dan memperelokkan akhlak.
  8. Hak kpd Ridhwan(malaiakt penjaga syurga): merasa ridha kpd qadha’ ALLAH, bersabar menerima bala, bersyukur ke atas nikmat ALLAH dan bertaubat dr melakukan maksiat.
  9. Hak kpd Nabi MUhammad Shollallohu'alaihiwasallam: bersolawat ke atasnya, berpegang dgn syariat, bergantung kpd al sunnah (hadith), menyayangi para sahabat dan bersaing dlm mencari kelebihan dari ALLAH.
  10. Hak kpd ALLAH s.w.t: mengajak manusia ke arah kebaikan, mencegah dari kemungkaran, menyukai ketaatan dan membenci kemaksiatan.

Copas: https://www.facebook.com/buba.albustom

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel 10 Pesan Imam As-Syafi'i ra. yang Perlu Diikuti ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top