Cara Paling Mudah Membuat Headline News untuk Blog

Headline News atau saya sebut sebagai berita berjalan menjadi salah satu widget pilihan untuk para Blogger yang ingin menampilkan posting terbaru blog mereka. Beda widget ini dengan recent post menurut saya pribadi terletak pada efisiensi tempat yang dibutuhkan, apabila kita menggunakan recent post sedikit lebih memakan tempat, namun jika kita menggunakan headline news ini akan lebih ringkas karena hanya judul postingan yang akan muncul, itupun akan berubah-ubah setiap saat dengan postingan yang lainnya.
Nah, sehubungan dengan hal itu, Mas Adhie akan berbagi trik bagaimana cara menampilkan berita berjalan atau Headline News secara mudah dengan menggunakan RSSTicker. Screenshootnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini :
Untuk membuat RSSTicker ini tidaklah sulit sebab kita menggunakan pihak ketiga yaitu RSSPump, sehingga sangatlah mudah terlebih-lebih untuk blogger pemula sekalipun bisa menerapkan teknik seperti ini.
Cara Membuat Headline News untuk Blog Tanpa Edit HTML :
1. Pertama, silahkan menuju ke URL berikut ini http://www.rsspump.com/?h=rsspump.com
2. Langkah selanjutnya, adalah menambahkan feed blog Anda, jika menggunakan blogspot biasanya dengan format sbb : 
http://alamatbloganda.com/feeds/posts/default?alt=rss
Anda juga bisa mengkostumisasi tampilan seperti yang Anda inginkan.
3. Jika sudah, silahkan copy script yang dihasilkan.
4. Setelah Anda mendapatkan script Headline News silahkan tambahkan gadget melalui Tata Letak Blogger >> pilih Edit HTML kemudian simpan dan lihat hasilnya.
Headline News ini cocok untuk widget horizontal karena memang strukturnya yang memanjang sehingga memerlukan tempat yang cukup panjang.
Baiklah, itulah sedikit tutorial yang bisa saya sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil
 
Copas manfaat: http://www.mas-adhie.web.id/2013/01/cara-mudah-membuat-headline-news-untuk.html

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Cara Paling Mudah Membuat Headline News untuk Blog ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top