Ketagihan Soft Drink, Pria 25 Tahun Ini Kehilangan Semua Giginya!

Ada kabar buruk bagi Anda yang doyan minuman soda! Baru-baru ini, ada seorang pemuda yang kecanduan minuman soda sampai-sampai kehilangan semua giginya, padahal ia masih berusia 25 tahun.
william kennewell Seperti dikutip Dailymail.co.uk, pria tersebut bernama William Kennewell yang berasal dari Australia dan bekerja sebagai salah satu staf di sebuah hotel di Negeri Kanguru itu.
Menurut pengakuannya, ia sering mengabaikan peringatan dokter giginya yang menyatakan bahwa minuman soft drink bisa membusukkan gigi. Alhasil, ia kini tak lagi punya gigi dan mengenakan gigi palsu lengkap pada usia 25 tahun.
Kecanduan Kennewell terhadap minuman manis ini bahkan membuat dirinya mengalami keracunan darah. “Saya minum antara enam dan delapan liter soft drink yang sebagian besar cola, setiap hari,” ujar Kennewell.
“Aku diberitahu bahwa orang normal memiliki sekitar 23 gigi, tapi aku hanya punya 13 gigi dan itu semua terpaksa harus dicabut,” katanya kepada harian The Advertiser.
Kennewell, yang tinggal di Salisbury, 15 km sebelah utara Adelaide, menambahkan, “Kebiasaan ini dimulai karena saya tidak menyukai air putih dan bekerja di industri hotel, yang punya akses mudah ke minuman coke.”
“Karena gigi saya membusuk begitu parah, akhirnya saya mengalami keracunan darah dan membuat saya sakit. Tapi, kesehatan saya membaik dengan gigi palsu.”
Ahli kesehatan Australia saat ini menggunakan kecanduan Kennewell sebagai studi kasus untuk menunjukkan mengapa anak-anak harus menghindari minuman bersoda.
Dr. Jason Armfield, peneliti senior Australian Research Centre for Population Oral Health, juga menyerukan peringatan kesehatan pada label minuman ringan sebaiknya disertakan keterangan risiko kerusakan gigi.
Armfield juga melakukan penelitian sebanyak 16.800 anak-anak Australia. Hasilnya, ia menemukan bahwa 56 persen dari mereka yang berusia antara 5-16 tahun mengonsumsi setidaknya satu minuman manis – soft drink atau jus – setiap hari. (jay)

Sumber: http://duniafitnes.com/news/ketagihan-soft-drink-pria-25-tahun-ini-kehilangan-semua-giginya.html

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Ketagihan Soft Drink, Pria 25 Tahun Ini Kehilangan Semua Giginya! ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top