Masjid Ini Terbesar di Amerika Latin

The King Fahd Islamic Cultural Center
The King Fahd Islamic Cultural Center 
 
REPUBLIKA.CO.ID, Ada tiga masjid yang terletak di kota Buenos Aires, Argentina. Masjid-masjid ini menjadi representasi betapa kehidupan warga Muslim dihormati di Negeri Tango.
Pertama adalah Masjid Al-Tauhid yang dibangun komunitas Syiah pada tahun 1983 dengan bantuan dari Kedutaan Besar Iran di Argentina.
Kemudian Masjid Al-Ahmed dari CIRA yang didirikan pada tahun 1986 dengan bantuan dari Arab Saudi dan Libya, serta King Fahd Islamic Cultural Center yang diresmikan pada tahun 2000 atas inisiatif Kerajaan Arab Saudi untuk muslimin Argentina.
Masjid yang ketiga inilah yang kemudian menjadi masjid terbesar, tak hanya di Argentina namun juga di Amerika Latin.
The King Fahd Islamic Cultural Center merupakan masjid yang sekaligus menjadi pusat kebudayaan Islam yang terletak di kawasan Palermo Buenos Aires.
Masjid ini berdiri atas hasil kunjungan kenegaraan Presiden Argentina, Carlos Menem ke Arab Saudi pada tahun 1995. Pemerintah Argentina menghibahkan lahan seluas 34 ribu meter persegi untuk kemudian dibuat masjid dengan proyek dan dana dari pemerintah Saudi.
Masjid megah ini pun rampung dengan menghabiskan dana hingga USD 30 juta atau sekitar Rp 300 miliar.
Dirancang oleh arsitek Saudi Zuhair Faiz, masjid ini sangat kental dengan gaya Timur Tengah lengkap dengan kubah dan menara. Kapasitas masjid dapat menampung jamaah hingga  1.200 pria dan 400 wanita.
Tak hanya ruang ibadah, terdpat pula pusat budaya, perpustakaan, taman, sekolah Islam untuk tingkat dasar dan menengah, hingga asrama untuk yang dapat menampung hingga 50 siswa.

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Masjid Ini Terbesar di Amerika Latin ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top