Gadget Baru Harus di Charge 8 jam..??

Kalau kita beli handphone atau gadget yang baru lainnya, kita pasti sering mendapati penjual hp yang mengatakan agar baterainya di charge dulu minimal 8 jam sebelum pertama kali digunakan.
Tanpa berpikir panjang biasanya kita akan menuruti saja apa yang dikatakan si penjual.
Hmm, masih sering rupanya, hal ini terjadi bahkan di hampir setiap toko  seolah menjadi pesan wajib yang perlu di sampaikan kepada pembeli setelah  ber transaksi.
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB9PWOHxsMzm_kC-UJM5O-7KcZMGdC0W72IfoOMBPH69Arh9YY7LcYiZJgHUt-sRGF7VOANcHubYO0XrCmknU7YJSHQ_zSVadOFYe3XOtCDpxjfBr3G_2u67PYs540DHArN3wwQOFs4uQ/s1600/indikator.png
Ahh.. ini merupakan hal yang salah kaprah, padahal perlu diketahui bahwa hampir semua device /gadget termasuk handphone dan laptop zaman sekarng bsa dipastikan menggnakan Lithium-Ion Based,yang artinya tidk perlu  melakukan charge selama 8 jam saat pertama kali digunakan , perlu   dikethui juga sebelumnya ada 2 tipe baterai yang bisa di-charge dan salah satunya adalah Nickel based  (NiCd) ,tentunya karakteristik baterai Nickel based (NiCd)yang perlu di charge  selama 8 sampai 24 jam sebelum digunakn pertama kali jelas berbeda dengan baterai Lithiom-Ion yang sudah umum digunakan pada handphone/laptop sekarang ini.

Sebaiknya di charge secara normal saja sebelum digunakan pertama kali.  men charge baterai minimal 8 jam untuk pertama kali hanya berlaku  untuk baterai jenis Nickel based. Untuk baterai Lithium-ion, tidak berlaku  kalau di charge terlalu lama , beberapa malah bisa mengakibatkan overcharging yang bisa mempengaruhi umur baterai,  jadi jangan mau percaya klo penjual nyuruh nge charge sampe 8 jam padahal jenis baterai sudah bisa dpastikn lithium ion., ha ha salah kaprah berjamah..kesalahan selanjutnya ialah percaya bahwa baterai harus dikosongkan sama sekali kemudian baru boleh dicharge lagi  hal ini juga hanya  berlaku dengan type batere NiCd (Nickel based) tidak untuk Lithium Ion yg sudah banyak digunakan pada  Laptop /Netbook,Camera Digital/Gadget jaman sekarang , tragisnya berdasarakan pengalaman pribadi meski sudah dikasih tau, bebrapa kawan/relasi yg menjadi pembeli masih lebih percya apa yang dikatakan sang penjual setelah memebeli Laptop/hp baru dibandingkan membaca manual bookya.

- Reviewer: Tride Fujimart - ItemReviewed: Gadget Baru Harus di Charge 8 jam??

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Gadget Baru Harus di Charge 8 jam..?? ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top