Tip Sajian Sehat Sarapan Pagi

Ghiboo.com - Sarapan pagi sangat penting untuk menutrisi otak. Chef Haryo atau Haryo Pramoe memilih Food Combining untuk dirinya sendiri.

Ia merasa mendapat banyak manfaat, di antaranya sistem pencernaan jadi lebih lancar dan berat badan stabil.

Untuk keluarganya, Chef Haryo memastikan komposisi nutrisi harus ada di angka 60 -40. Sebanyak 60 persen sayur dan buah lalu 40 persen karbohidrat dan protein.

Baginya, sarapan sangat penting untuk nutrisi otak, dan bekal tubuh untuk mulai aktivitas, setelah semalaman istirahat.

Berikut tip dari Chef Haryo untuk sajian sarapan pagi:

1. Proses memasak tidak harus selalu digoreng, tapi bisa ditumis.

2. Saat menikmati nasi, tambahkan beberapa rempah-rempah, seperti kayu manis, cengkeh, biji pala, serai, bawang putih, daun jeruk, dan daun pandan bahkan mentega, sehingga nasi lebih beraroma.

3. Mengganti susu dengan santan, sebagai sumber lemak nabati. Tidak perlu membeli sirup pancake, cukup gula jawa yang dicairkan bersama daun pandan atau daun jeruk serta sedikit garam.

4. Memasak membutuhkan kreativitas dan imajinasi. Berkreasilah dengan masakan Indonesia, karena kaya akan bahan alami yang murah.


(Majalah Goodhousekeeping September 2012)

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Tip Sajian Sehat Sarapan Pagi ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top