Rapper Prancis Itu Hidup Tenang Setelah Menemukan Islam

islampos.com—HIDUP dalam dunia yang abu-abu,  Regis Fayette-Mikano akhirnya menemukan Islam. Islam, menurutnya, menyelamatkan rapper asal Prancis itu dari heroin, pembunuhan, dan bunuh diri yang selama ini telah mengakhiri kehidupan teman-teman dekatnya.
“Saya berdamai dengan diri saya sendiri,” Fayette-Mikano, sekarang bernama Abd Al Malik mengatakan kepada The New York Times.
Lahir di Paris, Abd Al Malik dibesarkan di Neuhof, lingkungan Strasbourg, dari sebuah keluarga Katolik.
Sewaktu sekolah, ia adalah seorang pelajar yang cemerlang, dikirim ke sebuah sekolah menengah swasta Katolik, mendapatkan beasiswa.
Karena kehidupan yang enak itu, ia menjadi preman, mulai akrab dengan obat-obatan, menjual ganja di klub malam dan restoran.
“Saya punya kehidupan ganda,” kenang Abd Al Malik. ”Saya adalah seorang mahasiswa yang baik di siang hari namun berwajah lain di malam hari. Dan itu terjadi selama liburan. Juga pada akhir pekan. Tapi bagi saya dulu itu normal. ”
Pada usia 16, Abd Al Malik dan temannya bertemu sekelompok orang lokal yang memberitakan mereka tentang Islam dan kematian.
Entah kenapa Abd Al Malik langsung membakar ganja yang baru mereka beli. Ia dan temannya juga kemudian langsung memeluk Islam keesokan harinya.
“Kami datang dengan iman ini bahwa kami akan mengubah hidup kami, itu luar biasa,” kata Abd Malik.
Setelah bergaul dengan kelompok garis keras selama enam tahun, Abd Al Malik tumbuh dengan Islam yang sederhana.
“Tuhan berkata, ‘Saya ciptakan kamu berbeda sehingga Anda mungkin mengenal satu sama lain,’” katanya, mengutip sebuah ayat Al-Qur’an.
Identitas orang Prancis
Lahir dari orang tua berdarah Kongo, Abd Al Malik hidup dengan semacam diskriminasi.
“Ada benar-benar jarak antara bagaimana orang Prancis melihat dirinya sendiri dan apa yang benar-benar bukan berasal dari Prancis,” katanya.
Ketika memutuskan menjadi seorang rapper, Abd Al Malik banyak bernyanyi tentang rasisme, identitas dan nasib “banlieues,” atau orang pinggiran miskin Prancis.
“Selama kita belum menyadari bahwa keragaman adalah bagian dari identitas Prancis, pada titik tertentu kita hanya akan terus mengatakan bahwa diri kita seorang Prancis, pria kulit putih, Kristen, antara 25 dan 45, dan segala sesuatu yang tidak cocok dengan deskripsi itu akan dicampakkan.”
“Dari sudut pandang saya, ini adalah masalah utama negara kita.”
Dengan Islam, Abd Al Malik mengatasi semua rasa frustrasi itu. Ia melihat dirinya sendiri seorang Prancis dengan tanggung jawab untuk berdamai dengan dirinya sendiri.
Islam telah “membantunya untuk melepaskan semacam bola knot bahwa dia terseret oleh masa kecilnya,” kata istrinya, penyanyi hip-hop Nawell Azzouz, yang dikenal sebagai Wallen. [sa/islampos/onislam]

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Rapper Prancis Itu Hidup Tenang Setelah Menemukan Islam ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top