Pulsa Terpotong padahal Pakai Paket Blackberry Unlimited

Bagi Anda pengguna Blackberry Dakota 9900 (Dakota), pernahkan Anda merasakan pulsa Anda berkurang terus ketika sudah internetan di Blackberry 9900 ataupun BB lainnya. Padahal, Anda sudah menggunakan aplikasi bawaan Blackberry seperti browser asli Blackberry, Twitter for Blackberry dan Facebook for BB resmi dari RIM. Tapi kenapa pulsa tetap terpotong?
1.  Meski Anda menggunakan Paket Blackberry Unlimited, tetap saja Anda tidak bisa bebas menggunakan koneksi internet di Blackberry. Unlimited disini hanya terbatas kepada penggunaan aplikasi yang memakai APN Blackberry. Walaupun unlimited, tetap saja Anda tidak bisa streaming video (nonton) Youtube online, internetan lewat browsing lain seperti Opera Mini, dan menggunakan berbagai macam aplikasi twitter, facebook lain selain default (bawaan) Blackberry. So, sebelumnya menyalahkan operator, sebaiknya cek lagi, Apakah Anda menggunakan aplikasi online lain selain bawaan Blackberry? Kalau iya, bisa jadi aplikasi tersebut yang menyebabkan pulsa Anda terus berkurang tanpa Anda sadari.
2. Saya hanya menggunakan aplikasi standar (bawaan) Blackberry, saya tidak menggunakan Opmin, tidak streaming video youtube, pokonnya saya hanya memakai aplikasi yang sudah ada saat membeli Blackberry tersebut, tapi kenapa pulsa tetap terpotong, padahal saya berlangganan paket Blackberry Unlimited. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, coba cek ke Service Book, jangan-jangan di service book Anda adalah entry WAP2 Transport (WPTCP) kalau iya, entry inilah yang bisa menyebabkan pulsa Anda terpotong tanpa sebab. So, sebaiknya Anda masuk ke menu Options – Device – Advanced System Settings -  Service Book kemudian hapus saja WAP2 Transport.
Jadi, sebelum Anda marah-marah ke operator karena pulsa selalu terpotong, ada baiknya cek dan recheck kembali aplikasi apa yang Anda pakai di Blackberry. Dan pastikan, Anda mentaati syarat ketentuan dari Paket Blackberry Unlimited, bahwa unlimited disini terbatas pada aplikasi yang menggunakan APN Blackberry. 
 

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Pulsa Terpotong padahal Pakai Paket Blackberry Unlimited ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top