Nasib Buku Yang Menghina Nabi Muhammad

Buku 5 Kota Berpengaruh di Duniaislampos.com—PERUSAHAAN penerbitan PT Gramedia Pustaka Utama (GPU) pada hari Rabu (13/6), secara simbolis membakar sekitar 200 eksemplar buku yang telah menghina Nabi Muhammad.
Pembakaran buku berlangsung di halaman depan Bentara Budaya, pusat nirlaba budaya terkait dengan penerbit. Hanya dua hari setelah Front Pembela Islam (FPI) melaporkan kepada polisi dan menuntut untuk menghilangkan semua salinan buku.
Buku berjudul Lima Kota Berpengaruh karya teolog Amerika Serikat Douglas Wilson ini, menceritakan tentang lima kota berpengaruh di dunia. Diantaranya Yerusalem, Athena, Roma, London dan New York.
Buku ini telah memunculkan kemarahan terhadap beberapa kelompok Muslim. Karena buku itu menggambarkan nabi dan Islam sebagai pencuri dan bajak laut.
Nana Subianto Humas dari Kompas Gramedia mengatakan, “Pembakaran buku diawasi oleh anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebagai aksi simbolis untuk menunjukkan bahwa perbuatan tersebut dilakukan untuk memberantas buku kontroversial.” [hf/islampos/jakartapost]

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Nasib Buku Yang Menghina Nabi Muhammad ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top