Kumpulan Hadits Rasulullah SAW.

"Dari Tsauban ia berkata: Rasulullah Salallahu alaihi wasallam bersabda:
"Suatu masa nanti, bangsa-bangsa akan memperebutkan kalian seperti orang-orang yang sedang makan yang memperebutkan makanan di atas nampan". Kemudian ada sahabat yang bertanya: "Apakah saat itu kita (kaum Muslimin) berjumlah sedikit [sehingga bisa mengalami kondisi seperti itu]?". Rasulullah Salallahu alaihi wasallam menjawab: "Sebaliknya, jumlah kalian saat itu banyak, namun kalian hanyalah bak buih di atas air bah [yang dengan mudah dihanyutkan ke sana ke mari]. Dan Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan mencabut rasa takut dari dalam diri musuh-musuh kalian terhadap kalian, sementara Dia meletakkan penyakit wahn dalam hati kalian." Ada sahabat yang bertanya lagi: "Wahai Rasulullah Salallahu alaihi wasallam, apakah wahn itu?" beliau menjawab: "Cinta dunia dan takut mati." (Sunan Abi Daud, juz 4, hal. 111, hadits no. 4297. Musnad Ahmad, juz 5, hal. 278, no. 22450)

Rasulullah bersabda, “Di antara manusia yang terburuk adalah seorang pendurhaka lagi kurang ajar, yang membaca Kitab Allah namun tidak tersadarkan oleh satu pun darinya.” (Riwayat Ahmad, dengan sanad hasan).

"Perumpamaan orang mengajar kebaikan dan dia lupa dirinya, laksana lilin yang memberi terang pada manusia namun dia terbakar sendiri."
(Rasulullah s.a.w.)

“Sesungguhnya yang paling dibenci Allah dari kalian ialah orang-orang yang sibuk mengadu-domba; yang memecah-belah sesama teman; yang mencari-cari aib orang yang bersih dari cela.”
(Rasulullah s.a.w.)

Doa Rasulullah SAW atas pernikahan Ali dan Fatimah: "Wahai Tuhanku! Berkatilah keduanya, sucikan keturunannya dan anugerahkan kepada mereka kunci-kunci kemurahan-Mu, khazanah hikmah dan ilmu-Mu; dan jadikan keduanya sumber rahmat dan kedamaian bagi umat."
~ Met Hari Pernikahan Imam Ali dan Bunda Zahra SA 1 Dzulhijjah 1433 H

Diriwayatkan dari Imam Ali bin Abi Thalib alaihissalam bahwa ia berkata : "Penghancur punggungku di dunia ini ada dua orang yaitu orang yang pandai berbicara namun dirinya seorang yang fasik. Dan seorang yang bodoh, namun selalu tekun beribadah. Yang satu akan membela kefasikannya dengan lidahnya sedang yang lain akan membela kebodohannya dengan ibadahnya. Hati-hatilah dari para cerdik pandai ( ulama ) yang fasik dan para ahli ibadah yang bodoh. Karena mereka adalah sebesar-besar fitnah bagi setipa orang yang mudah terpedaya. Sesungguhnya aku mendengar Rasulullah saww bersabda : “ Wahai Ali ! Hancurnya umatku adalah ditangan orang-orang munafik yang pandai berbicara."

"Seorang mukmin bukan tukang tuduh, bukan pula tukang laknat, tidak pula orang yang suka berkata keji dan berucap kotor,"
(HR. Bukhari)




Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Kumpulan Hadits Rasulullah SAW. ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top