7 Pertanyaan Yang Wajib Anda Jawab Sebelum Jadi Blogger

Assalamu’alaikum.Wr.Wb | Untuk menjadi seorang blogger itu tidak mudah, namun saya juga tidak akan mengatakan sulit. Sebelum anda bisa dikatakan sebagai seorang blogger. Terlebih dahulu anda wajib menjawab beberapa pertanyaan berikut, dan harus di jawab “YA” semuanya. Ini untuk memastikan kalau anda benar-benar punya kesiapan sebelum nantinya anda menjadi seorang blogger yang sebenarnya. Saya juga telah menjawabnya dengan “YA”, namun tugas saya saat ini, menjadi sangat sulit, tetapi saya percaya, sebentar lagi semuanya akan terasa ringan, setelah semua berhasil saya perbaiki maka tinggal melangkah secara perlahan. OK, saya kira anda sudah siap untuk menjawab 7 pertanyaan berikut, so selamat menjawab...
  1. Anda senang menulis? Saya tekankan, ngeblog itu adalah menulis, ya !! karena sebagian aktivitas di isi dengan menulis postingan. Kegiatan lainya hanya mengisi foto, video, dan sebagainya. Jadi, jika anda ingin jadi seorang blogger, syarat utamanya adalah menulis. Tidak suka menulis? Ehm, mungkin blog sebenarnya bukan media yang tepat buat anda.
  2. Anda suka membaca? selain tadi menulis, pertanyaan penting yang perlu anda jawab, yaitu Apakah anda suka membaca ? membaca apapun baik majalah, novel, buku, koran, ataupun blog. Ini sangat penting terutama untuk memperkaya pengetahuan anda saat menulis posting. Karena mereka yang suka membaca umumnya tidak pernah kehabisan ide. Terus, kegemaran membaca juga bisa membantu anda untuk bisa membuat posting yang lebih berwarna, dan tentunya membuat tulisan semakin berkualitas.
  3. Anda punya waktu? Untuk bisa ngeblog dengan baik, anda hatus menyiapakan waktu khusus. Umumnya berkisar dari 50 hingga 60 menit perhari. So, anda perlu punya waktu khusus untuk bisa anda patuhi setiap hari. Jika anda memang orang sibuk dan sering menelantarkan blog anda, saya sarankan lebih baik anda berhenti ngeblog dari sekarang, karena itu percuma. Seorang yang tidak punya waktu ini jelas takan pernah bisa jadi blogger.
  4. Anda suka berinisiatif? Anda tahu gak, sebenarnya ngeblog itu gampang, banyak kemudahan yang di tawarkan. Tapi tadi saya juga bilang tidak mudah, karena setiap posting itu tidak akan datang sendiri, jika pemiliknya tidak punya inisiatif. Jika anda tidak mudah berinisiatif dan hanya menerima perintah dari orang lain, maka anda belum cocok untuk jadi blogger.
  5. Siapkah anda untuk belajar? Teknologi internet terus berkembang. Maka blog pun akan terus berkembang. Untuk itu, anda perlu siap utnuk mempelajarai setiap perubahan yang terjadi, dan mau tidak mau anda harus mempelajari setiap yang terkait dengan dunia blogging. Mulai dari cara membuat Link sampai yang tersulit seperti mengoptimasi mesin pencari. Jika anda termasuk orang yang sukar menerima hal yang baru, saya jelaskan lagi anda kurang cocok jadi blogger. 
  6. Anda disiplin?  Ngeblog itu sudah pasti butuh kedisiplinan, terutama untuk update posting. Banyak sekali blogger yang tidak disiplin, sehingga blognya terlantar tidak terurus, dan ini jangan sampai terjadi kepada anda. Jika anda memang benar-benar ingin jadi seorang blogger, anda harus disiplin. Jika tidak, berarti anda perlu cari aktivitas lain.
  7. Anda kreatif? Saat ini ada jutaan bahkan milyaran blog didunia, saling bersaingan dan saling menjatuhkan. Nah, supaya blog anda tidak termasuk kedalam yang terjatuh, maka anda perlu kreatif untuk membuat terobosan baru atau inovasi. Ini supaya blog anda bisa dilirik dari ratusan juta blog di dunia. Emm, kreativitas ini bisa dilakukan pada postingan, memadukan gambar, template dan lainya. Hup, blogger yang kreatif akan membuat pengunjung betah dan tidak merasa bosan.
Gimana? Apa semua jawabanya “YA”, atau hanya sebagian. Ya sebenarnya ini terserah anda jika anda memang benar-benar ingin menjadi blogger, anda perlu berusaha keras untuk menjawab pertanyaan tersebut, sampai semua jawabanya “YA”, tapi jangan di ambil beban, lakukanlah secara perlahan.
sumber: http://www.boytrik.blogspot.com/

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel 7 Pertanyaan Yang Wajib Anda Jawab Sebelum Jadi Blogger ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top