Beli Blackberry/Laptop Online dari Batam? Baca Artikel ini dulu

[Kasus Pertama: Virtago Cell] Beli Blackberry/Laptop Online dari Batam? Baca Artikel ini dulu

Batam terkenal dengan barang elektronik yang murah, karena konon kabarnya barang impor masuk bebas bea menurut aturan FTZ (free trade zone). Bebasnya bea masuk ini, harusnya tidak berimbas pada kualitas. Maksudnya, Bea boleh nol, harga boleh miring, tapi kualitas dan jaminan mutu tak boleh ikut-ikutan miring.

Namun, kenyataan berbeda saya temukan dikehidupan nyata :) . Beberapa orang yang menamakan diri sebagai korban penipuan penjualan online batam, mengirimkan pengaduannya kepada saya. Terakhir dari Madura, seorang perempuan pebisnis, mengadukan kekecewaannya setelah penipuan ini terjadi.
Ibu itu menunjuk toko online virtago celll, yang bertempat di Seraya, Batam telah melakukan kecurangan bisnis. Ibu tadi menunjukkan alamat web toko online itu. Saya cek, benar saja, si “pemilik” toko memajang berbagai surat izin, KTP, keterangan usaha ini itu — selengkap-lengkapnya di websitenya. Seolah ingin betul dipercayai sebagai penjual online terpercaya. Ibu itu bilang, di web inilah dia mendapatkan info barang murah Batam, lalu mentransfer sekian juta, dan sampai sekarang sunyi senyap. Penipuan!
Cerita tadi merupakan salah satu modus penipuan online mengatasnamakan barang murah batam.
Namun, tak semua penjual di batam seperti itu. itu salah satu oknum penjual saja. Yang bisa jadi tidak ada dibatam, tidak pernah buka toko di batam, dan bukan orang batam.
Selanjutnya, misalkan anda mendapatkan Blackberry murah dari batam, barang sudah diterima ditangan anda. Apakah anda lolos dari penipuan? eit, nanti dulu..
Blackberry murah yang anda dapatkan tadi, ada PINnya, bisa BBM-an, belum tentu original pabrikan. anda perlu mengecek keaslian Blackberry itu dengan memasukkan IMEI Blackberry anda di sini.
Jika setelah anda masukkan IMEI di web tersebut muncul keterangan produk RIM, bearti Blackberry anda original, begitu pula sebaliknya.

Mengapa perlu anda cek IMEI?
Sebab, IMEI dan PIN itu bisa anda isikan sendiri, gak melulu RIM.
Bedanya, kalo IMEI dan RIM aseli pada BB anda – - dipastikan layanan BB anda tak akan pernah suspend (diblokir).
sedangkan jika tidak aseli alias PIN dan IMEI suntikan, maka layanan BB anda bisa disuspend untuk periode tertentu, bisa seminggu, sebulan, atau setahun setelah layanan BB anda aktif.
Jadi, jangan pernah dengan mudah tergoda iming-iming produk murah batam.
Setidaknya, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mendapatkan barang murah batam, yang benar murah dan benar originalnya.
1. Jangan pernah membeli barang dari orang yang belum kenal, atau hanya kenal lewat fb. Mendingan titip sama kawan atau saudara, atau rekan kerja yang kebetulan akan ke batam atau sudah tinggal di batam.
2.Jika pernah tertipu, laporkan ke polisi. Lalu sebaran postingan – berikut bukti2 penipuannya.
3. Pertimbangkan aturan garansi. karena di batam paling lama garansi itu seminggu, paling banter garansi toko, sedikit garansi nasional. (gak perlu anda cari garansi internasional, karena anda juga yg harus biayai ongkos kirim)
4. Belilah blackberry pada provider/operator seluler, lebih terjamin.
Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silakan sebarkan.

Sumber: http://nyentil.com/

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Beli Blackberry/Laptop Online dari Batam? Baca Artikel ini dulu ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top