Cara Mudah Membuat / Memasang Daftar Isi di Sidebar Blog

daftar isi blog
Daftar isi ( sitemap ) atau tak jarang juga di sebut Table Of  Content, adalah bagian yang sangat penting yang harus ada di blog sobat. Umumnya, daftar isi biasa di letakkan di suatu halaman dengan tujuan untuk mengurangi beban blog saat loading.
Berbeda dengan yang lain, Widget ini akan menampilkan daftar isi blog sobat dalam bentuk per label dan akan menampilkan seluruh postingan ( artikel ) jika sobat mengklik opsi All label. Selain itu, widget ini juga di lengkapi dengan fungsi scrolling yang berguna untuk menghemat halaman blog sobat. 

Sobat yang tertarik untuk memasang widget ini, silahkan ikuti langkah - langkahnya berikut :


1. Log in ke akun blog sobat.
2. Klik Rancangan --> Elemen laman --> Tambah gadget --> HTML/Javascript
3. Masukkan script berikut kedalam kotak.

<div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 0 0; border:2px solid #FFFFFF; height:310px; overflow:auto; padding:10px; width:260px;">
<div id="cl_option">
Loading... </div>
<div id="cl_content_list">
</div>
<script type="text/javascript">
var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 250;
</script>
<script src="http://tateluproject.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js">
</script>
<script src="http://webeson.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=500">
</script></div>

Tambahan :
  • Semua tulisan yang bercetak tebal pada script adalah kode yang bisa di utak-atik atau di ganti terutama kode width ( lebar ) dan height ( tinggi ) yang harus di sesuaikan dengan ukuran sidebar blog sobat dan tentunya nama blog juga..
  • Kode yang berwarna merah (500) pada script adalah jumlah yang daftar isi yang akan di tampilkan. Ubah kode tersebut jika halaman blog sobat berjumlah lebih dari kode tersebut.
4 . Klik Simpan.

Demikianlah Cara Membuat Daftar Isi di Sidebar Blog, semoga bisa membantu sobat blogger dalam menghias blog sobat.

Sumber: http://christiantatelu.blogspot.com/

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel Cara Mudah Membuat / Memasang Daftar Isi di Sidebar Blog ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top