7 Tips SEO untuk Blogger

Tentunya setiap blogger / pemilik web ingin blog / web-nya menempati peringkat pertama dalam mesin pencari atau minimal menempati peringkat yang lebih baik. Sebenarnya ada banyak sekali cara-cara untuk mengoptimalkan hal-hal tersebut dan kali ini saya akan membagikan 7 tips SEO untuk blogger.

1. Account
Berbicara soal konten tentu berkaitan soal kualitas dan kuantitas. Soal kuantitas mungkin bisa di kesampingkan, karena kenyataannya para pengunjung tidaklah memperhatikan banyaknya jumlah postingan yang kamu miliki, namun kualitas dari postingan yang kamu buat. Saat pengunjung merasa bahwa konten yang kamu tulis menarik untuk dibaca, tentu mereka tidak akan segan-segan untuk kembali lagi kedalam blog kamu. Dan saat itulah kamu berusaha untuk memperbaharui isi-isi postingan blog kamu dengan hal-hal yang menarik dan tentu saja baru karena mesin pencari senang dengan hal-hal yang fresh. Akibatnya blog kamu pun perlahan-lahan akan mengalami peningkatan yang signifikan.

2. Kata dan Frasa
Ketika seseorang ingin mencari sebuah informasi di dalam mesin pencari apa yang akan mereka ketik ? tentu saja sebuah kata kunci ! gunakan kata-kata, sinonim, frasa yang berhubungan dengan isi postingan anda. Tetapi ingat jangan menggunakan kata kunci yang berlebihan karena bisa dianggap spam.

3. Judul Tag
Mungkin terdengar sedikit membingungkan, tapi judul dari posting blog kita dan tag judul yang terkait dengan halaman posting adalah dua hal yang berbeda.

Beberapa blogger membuat judul satu-satunya dalam tag judul, ini adalah lebih baik dari strategi SEO karena tidak menipiskan kata kunci di judul. Namun, blogger lain memulai atau mengakhiri tag judul dengan nama blog mereka. Ini bisa baik untuk alasan branding untuk membantu pembaca mengenali nama blog di masa depan. Jika kamu menginginkan yang terbaik dari dua dunia, pastikan judul posting muncul pertama, diikuti dengan nama blog (kata-kata pertama dalam judul diakui lebih sering oleh mesin pencari).

4. Internal link

Link ke postingan anda yang lain! Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi semakin banyak link internal yang kamu miliki, "lebih tinggi" (lebih dekat ke homepage) artikel-artikel lain muncul, dan kredit semakin mereka mendapatkan dengan mesin pencari. Bayangkan semua halaman di web - kamu ingin mereka semua untuk berkumpul dan berhubungan satu sama lain, bukannya tersebar tanpa koneksi.

5. Link ke konten lainnya

Kamu ingin Google memperlakukan kamu seperti sebuah situs otoritas, sehingga bertindak seperti satu. Situs otoritas tidak buntu; berpikir tentang berapa banyak link keluar situs-situs seperti Wikipedia. Pastikan link yang kamu taruh berhubungan dengan isi dari artikel sebelumnya, bukan hal yang berlompat-lompatan. Pembaca yang membaca artikel yang saling berhubungan pun akan merasa dimudahkan dengan saling keterkaitan ini.

6. Dapatkan link
Cara paling glamor dan paling sukses untuk mulai melakukan ini adalah untuk menulis konten berkualitas tinggi! Membuat satu artikel kamu bahwa orang akan ingin kembali dan membaca lagi, atau merekomendasikan kepada teman-teman dan / atau pembaca. Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan cara menulis postingan semenarik mungkin sehingga menarik minat pembaca kamu.

7. Dapatkan pembaca!

Jangan menyerah pada link nofollow seperti yang diberikan di Twitter, Facebook, atau komentar blog. Jika Kamu memiliki sesuatu yang menarik untuk menambahkan percakapan, secara alami akan membawa pembaca kembali ke konten Anda. Dan pembaca yang kamu miliki akan merekomendasikan artikel yang kamu punya dengan pembaca potensial lain!

Terjemahan dari: http://www.singlegrain.com/blog/7-seo-tips-for-bloggers/

Copas: http://hzndi.blogspot.com/2012/06/7-tips-seo-untuk-blogger.html#ixzz292jIvZRL

Kalau manfaat, jangan lupa dishare...
Artikel 7 Tips SEO untuk Blogger ini Anda baca di webeson.blogspot.com Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa kasih komentar.

Terimakasih atas kunjungan Anda. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Silahkan baca Posting Meranik Lainnya di bawah ini dan jangan lupa berkunjung kembali
Flag Counter

  ©webeson - All Rights Reserved.

Template by Dicas Blogger | Top